Headlines News :
Home » » Libur Sekolah, PKG Gelar Khitan Massal

Libur Sekolah, PKG Gelar Khitan Massal

Written By gresik satu on Sabtu, 23 Juni 2012 | Sabtu, Juni 23, 2012

GRESIK-Sebanyak 267 anak-anak  mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh PT. Petrokimia Gresik (PKG), Sabtu (23/6). Buktinya, warga sekitar perusahaan pupuk terlengkap di Indonesia tersebut sangat antusias hadir di GOR Tri Dahrma untuk mengikuti kegiatan positif dalam mengisi liburan sekolah itu.

Mereka yang dikhitan oleh tim dokter dan para medis dari anak perusahaan PKG yakni Petro Graha Medika, berasal dari desa-desa disekitar perusahaan. Seperti desa di Kecamatan Gresik, Kebomas dan Manyar. Jumlah anak yang mengikuti khitan sebanyak 203 anak. Selain itu, berasal dari desa –desa di sekitar jalur pipa Gresik-Babat di Kecamatan Duduksampeyan dan Babat, Lamongan. Ada 27 anak yang mengikuti khitan massal.      

Menurut Sekretaris Perusahaan (Sekper) PKG, Ilham Setiabudi, bahwa, kegiatan khitanan massal yang sudah berjalan hamper 27 tahun tersebut, sebagai salah satu komitmen dalam menyalurkan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL). Khusus untuk khitan massal, tercatat sudah 6.004 anak yang dikithan oleh PKG.

“Komitmen kita dalam menyalurkan dana PKBL yakni terfokus pada program yang bertujuan untuk pemberdaan masyarakat dan meningkatakan kesehatan masyarakat antara lain program kampong sehat, peningkatan gizi balita, penyuluhan hidup sehat, khitan missal serta kegiatan lainnya yang tujuannya meningkatkan kesehatan masyarakat,”ujarnya.

Khusus program kampong sehat, sambung Ilham Setiabudi, hingga pertengahan kuartal ke II di tahun 2012, pihaknya telah berhasil menjaring 5.846 pasien umum, 51 pasien gigi, 1.430 pasien laboratorium dan 4 pasien radiology. Sedangkan program serupa pada tahun 2011 berhasil menjaring 12.747 pasien umum, 11 pasien gigi, 3.689 pasien laboratorium dan 13 pasien radiology.

“Dana yang kita siapkan untuk program peningkatan kesehatan mencapai Rp. 2 milyar pada tahun ini,”tuturnya.

Ilham Setiabudi mengaku senang karena program PKBL dari PKG manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Khususnya program khitan massal yang dapat membantu meringankan beban orang tua anak sekaligus terjalin tali silaturahmi serrta rasa kebanggaan yang dirasakan masyarakat sekitar kepada PKG.

“Kita berharap, kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan terus ke depan,”pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu