Headlines News :
Home » » DWP Propinsi Kunjungi Gresik

DWP Propinsi Kunjungi Gresik

Written By gresik satu on Kamis, 04 Oktober 2012 | Kamis, Oktober 04, 2012

GRESIK-Sebanyak 15 anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi yang diketuai Ny. Purniasih Rasiyo mengadakan kunjungan ke Kabpaten Gresik,Kamis (04/10). Kunjungan tersebut dalam rangka pembinaan sekaligus sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).
 Penasehat DWP Kabupaten Gresik, Hj Maria Ulfa Sambari dalam sambutanya menjelaskan bahwa kiprah DWP Kab Gresik sudah tak diragukan lagi. Seperti bidang pendidikan yang selalu mengadakan pembinaan PAUD dan pembereian alat bermain APE. Di bidang ekonomi bekerjasama dengan koperasi dalam penyediaan atribut, dan simpan pinjam secara bergulir. Terkait dengan PHBS,  Kabupaten  Gresik pernah menjadi yang terbaik se-Jawa Timur.
“ Jadi sangat jelas bahwa Kabupaten Gresik denga kader-kadernya telah siap menjadi yang terbaik di Jawa Timur, apalagi kebersamaan dalam bekerja selalu di utamakan. Ketua tidak harus nomor satu, tapi harus bisa bekrjasama dengan baik,”ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPW Provinsi Jatim, Ny. Purniasih Rasiyo menjelaskan bahwa Kabupaten Gresik masuk 10 nominasi besar sudah membuktikan kesiapannya.
“Melihat dari semangatnya Ibu Sambari, saya yakin semangatnya para kader tidak jauh berbeda. Setelah saya mendapat laporan dari beberapa kelompok ternyata bidang adminiatrasinya sangat bagus dan baik,”ujarnya.
Ada beberapa indikator keberhasilan PHBS diantaranya persalinan di tolong bidan, memberia ASI eklusive selama 6 bulan tanpa bantuan makanan apapun, menimbang bayi keposyandu tiap bulan, menggunakan air bersih, menggunakan jamban sehat, cuci pakai sabun, tidak merokok di dalam rumah, serta beberapa indikator lainnya.
“Karena Gresik pernah menjadi yang terbaik pada gathering kader PT Unilever Indonesia se- Jatim, jadi semua indikator tersebut terlampaui,”ungkapnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu