Headlines News :
Home » » Finalis Cak-Yuk Dilatih Kepercayaan Diri

Finalis Cak-Yuk Dilatih Kepercayaan Diri

Written By gresik satu on Senin, 22 Oktober 2012 | Senin, Oktober 22, 2012

GRESIK-Sebanyak 15 pasang terpilih menjadi finalis Cak-Yuk Gresik 2012 setelah melalui seleksi ketat. Sebelum malam puncak penganugerahann, para Duta Wisata Gresik 2012 ini melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Drs. Moh Qosim M.Si dan pejabat Pemkab Gresik di Ruang Rapat Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Senin (22/10).
Menurut Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora), Siswadi Aprlianto, peserta sebanyak 180 orang. Setelah melalui tahapan seleksi berupa penyaringan dengan wawancara, tes tulis dan tes kemampuan berbahasa Inggris, serta tes Pengetahuan Umum tentang Pariwisata Gresik, maka hanya terpilih sebanyak 30 orang atau 15 pasang cak dan yuk.
“Pelaksanaan penyaringan ini kami lakukan secara professional yang berorientasi pada Brai, Beauty and Behavior atau dikenal 3B ,”ujarnya.
Terkait tujuan audiensi dengan Wakil Bupati tersebut, Siswadi Apriloanto menyatakan.bahwa, bagian dari pelatihan dalam menciptakan rasa percaya diri dalam mengemukakan pendapat.
Dalam audiensi,finalis Cak Yuk Gresik mengajukan berbagai pertannyaan kepada Wabup Moh Qosim. Misalnya, finalis bernama Cak Maftuh yang menanyakan kebijakan Pemkab untuk mendidrikan stasiun televisi lokal di Gresik.
Wabup menyatakan, bahwa, pembanguan stasion televise lokal di Gresik belum perlu untuk sementara ini.
“Pembangunan stasion televisi tidak sesuai antara biaya dan manfaatnya. Apalagi saat ini TV swasta juga sangat variatif. Belum lagi adanya televise yang melalui parabola. Jangan-jangan nanti malah nggak ada yang nonton”katanya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu