Headlines News :
Home » » PA Gresik Dinilai Tidak Adil

PA Gresik Dinilai Tidak Adil

Written By gresik satu on Senin, 01 Oktober 2012 | Senin, Oktober 01, 2012



GRESIK- Muhammad Amrodji (41) bin H Matsoli merasa diperlakukan  tidak adil oleh majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Gresik dalam menjatuhkan putusan atas gugatan cerai yang diajukan oleh istrinya, Yenny Susianti (41) warga Jl Dr Wahidin Sudirohusodo RT 01 RW 02 Desa Randu Agung, Kecamatan Kebomas.
Bapak tiga anak ini menilai, ada permainan mulai awal persidangan hingga jatuhnya putusan. Sebab, dia tidak hadir pada sidang kedua. Tapi pada sidang ketiganya, dia sudah hadir sejak kantor PA Gresik belum dibuka. Faktanya, tidak pernah ada panggilan untuk sidang.   
 "Saya datang sejak pagi, tidak dipanggil hingga siang. Setelah saya tanyakan ke bagian informasi, katanya sidang nomer urut 1 " tukas Rozi panggilan akrabnya Amrodji kepada wartawan, Senin (01/10).
Yang disesalkan, petugas hanya memanggil nomer urut tetapi tidak disebutkan nama penggugat atau tergugat.
"Saksinya ada, kalau saya datang sejak pagi,”ungkap sopir salah satu anak perusahaan BUMN di Gresik.
Rozi menilai ada kejanggalan yang lain karena merasa tidak pernah menerima surat panggilan dari PA Gresik terkait sidang lanjutan.
 "Tiba-tiba mendengar adanya putusan cerai sudah dijatuhkan. Itu yang membuat kaget dan kecewa. Ini menyangkut masalah masa depan keluarga dan anak-anak saya. Dugaan permainan ini, saya khawatir juga terjadi kepada tergugat lain yang tidak faham hukum seperti saya ini,” urainya.
Sementara itu, Humas PA Gresik, Asrofi kepada wartawan membatah adanya tudingan dugaan permainan itu. Dijelaskan, bahwa, pihaknya telah memanggil tergugat berulangkali melalui surat tetapi tidak datang.
“Panggilan diantar ke rumahnya tetapi  tidak ketemu yang bersangkutan. Aturannya diserahkan ke kepala desa setempat. Ini sudah ada buktinya. Kalau memang protes, ke Kades saja, kenapa tidak sampai suratnya ke tergugat,”ujarnya.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu