Headlines News :
Home » » Rayakan HUT Melalui Hari Tanpa Asap

Rayakan HUT Melalui Hari Tanpa Asap

Written By gresik satu on Senin, 22 Oktober 2012 | Senin, Oktober 22, 2012

GRESIK-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN Kebomas ke- 6 diperingati dengan aksi peduli lingkungan. Untuk itu aturan yang ditetapkan yakni siswa maupun guru, staf dan pegawai dilarang membawa kendaraan bermotor, wajib membawa sekaligus menanam pohon serta melepas burung ke alam bebas. Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN I Kebomas Abdul Ghofur kepada wartawan, kemarin.
“Peringatan HUT ke 6 ini, kita implementasikan dengan kegiatan sehari tanpa asap yaitu tidak membawa kendaraan bermotor ke sekolah. Biasanya 2 tempat parkir sekolah ini, bahkan sampai lapangan basket penuh dengan sepeda motor yang parkir. Jumlah motor siswa sebanyak 967 ditambah motor milik guru sebanyak 60. Jadi ada 1.000 lebih motor yang parkir disini” katanya.
Sebagai gantinya tidak membawa motor, Ghofur mewajibkan tiap siswa untuk membawa sebatang pohon.
“Pohon-pohon itu ditanam di lingkungan seputar sekolah”imbuhnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Drs. Moh Qosim, M.Si yang hadir didaulat untuk menanam pohon dan melepas burung kealam bebas.
“Kami bangga atas keikut sertaan warga sekolah ini turut serta peduli lingkungan. Dengan menanam 1.000 pohon, maka sekolah ini telah memberikan kebutuhan oksigen untuk 10.000 orang dengan asumsi 1 pohon untuk 10 orang. Semoga aksi ini dapat mengurangi kerusakan bumi yang kian lama makin parah,”tukasnya.
Menurut Qosim, peringatan HUT SMAN Kebomas bernilai positif guna menanamkan rasa kepedulian siswa terhadap lingkungan. Untuk itu, dia berharap agar sekolah yang baru saja menyabet penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2012 tetap komitmen untuk mempertahankan label sebagai sekolah peduli lingkungan.
Sementara itu, Ketua OSIS SMA Negeri I Kebomas, Pungky Ardiansyah S sebagai penggagas acara mengatakan,bahwa, mereka akan terus komit untuk setiap kegiatan selalu mengedepankan kepedulian lingkungan.
“Kami akan bekerjasama dengan organisasi peduli lingkungan untuk minta petunjuk agar kami bisa mendukung kegiatan peduli lingkungan seperti yang dilakukan oleh Walhi dan Greenpeace,”pungkasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu