Headlines News :
Home » » SMPN 1 Kedamean Terima SSB Award

SMPN 1 Kedamean Terima SSB Award

Written By gresik satu on Minggu, 21 Oktober 2012 | Minggu, Oktober 21, 2012

GRESIK-Prestasi membanggakan diraih SMPN I Kedamean Gresik yang mendapat penghargaan sebagai Sekolah Sobat Bumi (SSB) award dari Pertamina Foundation. Penghargaan tersebut kerjasama Pertamina Foundation dengan Kementerian Pendidikan dan Kementerian Lingkungan Hidup. Kepala Sekolah SMP Negeri I Kedamean, Mas’ud bersama 17 Kepala Sekolah yang lain yang menerima penghargaan serupa.
Penghargaan SSB tersebut diberikan karena SMP Negeri I Kedamean dapat dijadikan model sebagai sekolah ideal ramah lingkungan. Komitmen sekolah tersebut terhadap pelestarian lingkungan tetap terjaga hingga kini. Meskipun sekolah ini telah terpilih sebagai Sekolah Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional pertama di Gresik.
Selain menerima Sekolah Sobat Bumi (SSB) Award. Para Kepala Sekolah dari 17 sekolah penerima SSB, menandatangani Nota Kesepakatan Bersama untuk melaksanakan dan mensukseskan program Sekolah Sobat Bumi.
Mereka nantinya bertanggung jawab dalam pembinaan 170 Sekolah Sobat Bumi Binaan lain. Selain itu, mereka berkomitmen untuk bersama-sama meningkatkan mutu sekolah dan praktek kehidupan ramah lingkungan di seluruh Indonesia.
“SSB Champion merupakan adopsi sekolah Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Non Mandiri yang memenuhi syarat untuk dijadikan model sekolah ideal ramah lingkungan. Selanjutnya, 17 sekolah terseleksi wajib membina 10 sekolah SSB binaan lainnya. Program ini ditargetkan akan selesai pada 2014,”ujar Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Drs. Nadhlif, M.Si
Selanjutnya, sekolah yang menyabet SSB akan mendapatkan pendampingan untuk melaksanakan empat proyek di bidang pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan. Keempat proyek yang dijalankan di sekolah yakni energi terbarukan, tabung pohon atau keanekaragaman hayati, pengelolaan limbah dan transportasi ramah lingkungan merupakan hal-hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan warga sekolah.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu