Headlines News :
Home » » Ribuan Jama'ah Ikuti Pengajian Di Masjid Nurul Jannah

Ribuan Jama'ah Ikuti Pengajian Di Masjid Nurul Jannah

Written By gresik satu on Minggu, 18 November 2012 | Minggu, November 18, 2012

GRESIK-Ribuaan jama’ah mengikuti pengajian rutin Mingguan yang digelar oleh Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Gresik di Masjid Nurul Jannah Komplek PT. Petrokimia Gresik (PG), Minggu (18/11). Mereka tampak khusyu’ mendengarkan siraman rohani dari KH Anwar Zahid yang memberikan ceramah agama dengan materi Hijrah pemikiran dan spiritual memperingati Tahun Baru Islam.
Menurutnya, hijrah pemikiran yakni merubah pola pikir yang disandarkan dengan Ketauhidan. Sehingga, manusai tidak sekedar mengandalkan akal saja. Begitupun hijrah spiritual berkaitan dengan penyakit hati agar terhapuskan dengan meningkatkan tassawuf melalui ke-iklasan, tawaddu’, menghilangkan riya’ dan sejenisnya.
Dengan gaya khasnya yang santai tetapi mengena dalam diri jamaag disertai contoh-contoh sederhana dalam kehidupan, KH Anwar Zahid memberikan pencerahan agama yang seringkali terlupakan karena manusia sering mabuk dengan urusan duniawi maupun nafsu yang berlebihan. Sebaliknya, apabila diresapi dan direnungkan, semua nafsu sangatlah berlebihan dibandingkan kebutuhan manusia.
Untuk itu, momentum Tahun Baru Hijriyah dapat dijadikan introspeksi agar menjadi lebih baik. Tak terkecuali yang sudah baik, harus ditingkan lebih baik lagi.
"Kita harus meningkat menjadi lebih baik,"tegasnya.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu