Headlines News :
Home » » Warga Indro Protes Kabel Tegangan Tinggi PLN

Warga Indro Protes Kabel Tegangan Tinggi PLN

Written By gresik satu on Jumat, 16 November 2012 | Jumat, November 16, 2012

GRESIK-Warga Kelurahan Indro Kelurahan Kebomas protes pemasangan kabel bertegangan tinggi yang dilakukan PLN. Sebab, pemasangan kabel tersebut melewati pemukiman warga.Sehingga, mereka khawatir akan keselamatannya. Kebel tegangan tinggi tersebut mengarah ke salah satu pabrik besar disana.
Menurut tokoh masyarakat Kelurahan Indro, Z Alawy bahwa masyarakat resah serta terganggu dengan pemasangan kabel besar oleh PLN.
"Hasil rapat warga memutuskan agar pemasangan kabel besar oleh PLN dihentikan karena tidk ada sosialisasi ke warga,"tandasnya kepada wartawan, Jum’at (16/11).
Selain itu, kata Z Alawy, pemasangan kabel besar yang dilakukan oleh tidak layak. Karena melewati gang pemukiman warga. Celakanya, tiang listrik untuk menyaggah kabel berteganan tinggi yang ukurannya kecil. Bahkan, sekadar menumpang ditiang listrik yang sudah ada untuk kabel listrik ke rumah warga.
"Mestinya ada tiang listrik tersendiri, tidak dicampur pada tiang listrik yang sudah ada,"imbuhnya
Pemasangan kabel listrik tegangan tinggi juga dinilai ngawur serta menganggu masyarakat. Bahkan banyak fasilitas warga yang rusak.
"Kabel melintang sangat rendah di depan rumah. Ini jelas ngawur,"tukasnya.
Tak hanya itu, kabel tegangan tinggi juga sangat menganggu apalagi pemasangannya tidak pernah ijin atau permisi ke warga. Untuk itu, warga meminta ganti rugi dengan berbagai kerusakan yang ditimbulkan. "Masak melweati halaman warga tanpa permisi,"pungkasnya.
Dalam pantuan koran ini, sebagian kabel ukuran besar bertegangan tinggi masih tergeletak belum terpasang. Sebaliknya, kabel yang sudah terpasang melintang di depan rumah warga yang menganggu. Alhasil, kabel tersebut dijadikan tempat bermain ana-anak kecil disana.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu