Headlines News :
Home » , » Kerjasama PDAM-Drupadi Rugikan Masyarakat

Kerjasama PDAM-Drupadi Rugikan Masyarakat

Written By gresik satu on Selasa, 12 Februari 2013 | Selasa, Februari 12, 2013

GRESiK-Kerjasama pembelian bahan baku air antara PDAM Gresik dengan investor PT. Drupadi Agung Lestari ternyata merugikan masyarakat maupun industri yang ada di Kabupaten Gresik. Khususnya, perusahaan yang dilewati oleh proyek pipanisasi dari kerjasama tersebut.
Buktinya, Komisi B DPRD Gresik menerima pengaduan dari Paguyuban Industri Sumput maupun Pemerintah Desa Sumput Kecamatan Driyorejo. Pasalnya, PDAM Gresik dan PT. Drupadi Agung Lestari dinilai ingkar janji dari kesepakatan yang dibuat bersama serta membohongi masyarakat.
Dalam surat yang dikirim ke dewan dengan ditandatangani Kepala Desa Sumput, H. Achmad Yunus SH disebutkan, bahwa, PT. Drupadi Agung Lestari, PDAM Gresik, Paguyuban Industri Sumput dan Pemerintah Desa Sumput telah tercapai kesepakatan kalau bekas galian pipa yang ditanam PDAM dan PT. Drupadi Agung Lestari disepanjang desa tersebut segera dilakukan pengerasan atau rekondisi seperti sediakala. Sebab, penanaman pipa telah merusak paving yang tertata di desa tersebut serta menutup akses ke pabrik yang ada disitu. Kesepakatan telah diteken dengan disaksikabn Muspika setempat pada 28 Desember 2012 lalu.
"Kenyataannya, hampir sebulan lebih tidak ada realisasinya dari kesepakatan tersebut,"ujar Kades Achmad Yunus dalam suratnya.
Dalam kesepakatan juga ada kesanggupan pihak kontraktor dari PT. Drupadi Agung Lestari akan memperbaiki sesuai dengan rekomendasi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gresik. Kenyataanya, tak juga dipenuhi janji manisnya.
Tak sampai disitu, warga Perumahan Griya Kencana Desa Mojosarirejo Kecamatan Driyorejo juga wadhul ke dewan karena pelayanan yang sangat buruk.
Realitas tersebut tak menjamin kinerja PDAM Gresik bertambah baik meskipun direktur teknik dan direktur umum PDAM Gresik sudah dicopot oleh Bupati Sambari Halim Radianto,
Untuk itu, Komisi B telah mengagendakan mengadili PDAM Gresik serta PT. Drupadi Agung Lestari terkait lapoiran yang disampaikan masyarakat ke dewan.
"Kita memang menerima pengaduan dari masyarakat Desa Sumput Kecamatan Driyorejo. Makanya, Rabu besok (13/2-red), kita panggil PDAM Gresik,"ujar Ketua Komisi B, H.N.Syaikhu SE, M.Si di kantor DPRD Gresik, Selasa (12/2)
Diteagskan, Komisi B akan serius mengawasi PDAM Gresik, termasuk adanya dugaan air PDAM yang hilang sehingga mengurangi pendapatan daearh (PAD) Gresik. (sho))
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu