Headlines News :
Home » , » UP2K-PKK Sirnoboyo Wakili Jatim Ditingkat Nasional

UP2K-PKK Sirnoboyo Wakili Jatim Ditingkat Nasional

Written By gresik satu on Rabu, 10 April 2013 | Rabu, April 10, 2013

GRESIK- Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng menjadi wakil Jawa Timur pada lomba 10 Program Pokok PKK pada bidang UP2K-PKK tingkat Nasional.
Program UP2K (usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK desa Sirnoboyo yang di mulai sejak tahun 1999, ternyata mampu menjadikan peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Sirnoboyo.
Dengan rmodal awal sebesar Rp. 450 ribu pada saat berdiri di tahun 1992, kini telah berkembang menjadi sebesar Rp.164.174.700,-. Hal tersebut yang menjadikan Desa Sirnoboyo masuk 6 besar Nasional mewakili Jawa Timur.
Ketua Tim Penilai dari Pusat tentang 10 Program pokok PKK, Ice Syah Mardan  menjelaskan bahwa sebenarnya Desa Sirnoboyo sudah menjadi pemenang.
"Karena mampu menyisihkan 530 Kabupaten se- Indonesia yang mengikuti lomba. Ini merupakan prestasi yang patut di banggakann"ujarnya pada penilaian pelaksanaan terbaik UP2K-PKK tingkat Nasional tahun 2013 di balai Desa Sirnoboyo. Rabu (10/04).
Dia menginggatkan agar Desa Sirnoboyo tidak memasang target yang harus dikejar, tetapi sejauh mana PKK bisa membantu Pemerintah Daerah dalam ikut serta mensejahterakan masyarakat.
"Karena PKK merupakan mitra Pemerintah dalam Pembangunan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan masyarakat,"tegasnya.
Selanjutnya, Timpenilai meninjau lokasi untuk melihat realita yang ada dengan mencocockan administrasi yang telah di kirim ke Pusat.
Tim melihat aktifitas masyarakat dalam kelompok pembuatan kerupuk, warung, kerajinan, pertanian, serta usaha lainnya. Dari hasil survei, ternyata banyak di temukan inovasi novasi warga yang jauh lebih bagus dari laporan yang di kirim ke pusat.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu