Headlines News :
Home » » Buah Sawo Jadi Komoditas Unggul Buah Lokal Jawa Timur

Buah Sawo Jadi Komoditas Unggul Buah Lokal Jawa Timur

Written By gresik satu on Senin, 13 Mei 2013 | Senin, Mei 13, 2013

GRESIK-Di era pasar bebas, buah-buahan impor juga melakukan penetrasi pasar. Alhasil, buah lokal tak diminati masyarakat
Salah satu cara agar buah lokal tidak kalah bersaing, telah diselenggarakan Festival Komoditas Unggul Buah Lokal se-Jawa Timur.
Dalam festival tersebut, ada 2 jenis buah asal Gresik yang mampu menjadi perhatian para juri yaitu buah Sawo yang berasal dari Desa Wotan Kecamatan Panceng dan buah Mentega dari Desa Daun Kecamatan Sangkapura.
Alhasil, buah Sawo menjadi juara I dan buah Mentega meraih juara ke III, sedang juara ke II yakni buah Durian dari Ngajuk.
Demikian di sampaikan kepala Dinas Petanian, Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanhutbun) Ir. Agus Djoko Waluyo dalam apel di Halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (13/05).
"Kepada SKPD terkait, agar sesegera mungkin membuat hak paten. Sehingga tidak di akui oleh daerah lain,"tuturnya.
Apalagi pada tahun 2015 mendatang sudah berlaku AFTA di mana segala bentuk produk-produk import akan masuk dengan bebas.
"Maka saya berharap sudah saatnya kita mengkonsumsi buah lokal sebagai buah produk kita yang lebih segar, aman dan bervitamin,"tegasnya.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu