Headlines News :
Home » » Dinkes Gresik Sumbang 2 Nominator Tenaga Kesehatan Teladan

Dinkes Gresik Sumbang 2 Nominator Tenaga Kesehatan Teladan

Written By gresik satu on Senin, 13 Mei 2013 | Senin, Mei 13, 2013

GRESIK-Kendati masih banyak masalah di bidang pelayanan kesehatan di Kabupaten Gresik, namun 2 orang tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik masuk nominasi sebagai tenaga kesehatan teladan dari Jawa Timur.
Keduanya yakni dr. Dian Eka dari Puskesmas Sukomulyo dan
Eny Ruslikawati yang bertugas sebagai bidan Ponkesdes Suci, Keduanya dari Kecamatan Manyar. Namun, keduanya masih diuji kembali oleh tim penilai dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Propinsi Jawa Timur yang diketuai oleh dr. Herlin Verliana, Senin (13/05).
"Di 38 Kabupaten dan kota se Jawa Timur, ada 5 terbaik yang akan dipilih. Diantaranya 2 orang dari Gresik. Berdasarkan penilaian dari tim yang telah memilih mereka. Tahap awal dinilai dari karya tulis, sukses story, kemampuan dan psyikoligi ,"kata Herlin depan Bupati Sambari Halim yang menyambut tim penilai di ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik.
Panitia dalam memilih tenaga kesehatan teladan tak hanya menilai dokter Puskesmas dan bidan desa. "Kami juga menilai tenaga gizi teladan dan tenaga kesehatan masyarakat teladan. Kebetulan yang dari Gresik ini adalah dokter puskesmas dan bidan desa"paparnya.
Dari hasil pemilihan nanti, sambung Herlin, mereka akan berhak menjadi Duta Kesehatan Teladan dari Jawa Timur dan duduk berdampingan dengan teladan dari seluruh Indonesia pada saat Upacara HUT Kemerdekaan RI di Jakarta nanti.
Sementara itu, Bupati Dr. Sambari Halim Radianto menyatakan dukungannya terhadap pemilihan tenaga kesehatan teladan, terutama atas terpilihnya 2 tenaga kesehatan teladan dari Gresik.
"Kami menginginkan yang terbaik. Dengan terpilihnya para teladan dari Gresik ini semoga bisa memberikan semangat pada kami untuk lebih giat bekerja terutama kepada tenaga kesehatan yang lainan" ujarnya.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu