Headlines News :
Home » » Soal Kelengkapan Berkas Bacaleg, KPUD Undang Parpol

Soal Kelengkapan Berkas Bacaleg, KPUD Undang Parpol

Written By gresik satu on Rabu, 08 Mei 2013 | Rabu, Mei 08, 2013

GRESIK-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik mengundang 12 partai politik (parpol) yang diwakili penghubung parpol untuk mensosiasialikan hasil verifikasi administrasi pada 489 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Gresik.
"Kita baru selesai ke KPUD Gresik,"ujar penghubung parpol dari Partai NasDem, Moh Mas'ud S.Ip, Rabu (08/05).
Dalam pertemuan tersebut, KPUD Gresik memberikan hasil verifikasi terhadap kekurangan persyaratan administratif dari masing-masing Bacaleg yang wajib dilengkapi melalui parpolnya.
"Kita tidak terlalu banyak kekurangannya,"tutur H. Sugiarto, penghubung PKB.
Sementara hasil verifikasi, KPU Gresik menunjukkan sekitar 80% berkas Bacaleg tidak mmenuhi persyaratan administratif. Untuk itu, penghubung parpol diminta memperbaikinya hingga 22 Mei mendatang
Menurut Ketua Tim Pokja Penyelenggaraan KPU Gresik, Achmad Roni mengatakan, bahwa, sebagian besar kekurangan berkas Bacaleg terletak pada formulir BB 8 dan BB 9 yang belum diisi.
Formulir BB 8 tentang kesediaan Bacaleg tidak terlibat dalam pengadaan barang dan jasa milik pemerintah. Sedang formulir BB 9 tentang kesediaan bacaleg tidak merangkap jabatan.
Kekurang lain yakni ada 3 bacaleg hanya melakukan scan dalam menyertakan legalisir ijazah dan bukan foto copy.
"Harus legalisir asli. Kalau hanya disacan dan difotocopy, kita tolak" ujanya.
Setelah penghubung parpol menyerahkan ke Bacaleg untuk dilengkapi kekurangan berkas administrtatifnya, KPUD Gresik akan melakukan verifikasi tahap II pada tgl 29 Mei mendatang. Setelah itu, menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS).
"Mengacu Peraturan KPU ( PKPU) No. 6 Tahun 2013 menyebutkan,bahwa, pengumuman DCS akan dilakukan antara mulai 13 Juni hingga 17 Juni mendatang,"urainya.
Terkait kuota 30% perempuan, menurut Roni, ada 3 parpol yangg belum memenuhinya sehingga wajib melengkapinya dalam verifikasi tahap II nanti.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu