Headlines News :
Home » » Gus Choi : BLSM Sebagai Suap Politik

Gus Choi : BLSM Sebagai Suap Politik

Written By gresik satu on Minggu, 23 Juni 2013 | Minggu, Juni 23, 2013

GRESIK- Pemberian bantuan langsung sementara tunai (BLSM) oleh pemerintah kepada masyarakat miskin sebagai kompensasi kenaikan BBM, dinilai mantan anggota DPR RI, Dr. Effendi Choirie merupakan akal-akalan. Bahkan, dia menuding kebijakan tersebut sebagai suap politik.
 “Pemberian BLSM yang berdekatan dengan pemilihan presiden tahun depan, terkesan penyuapan kepada masyarakat. Karena, persentase  Partai Demokrat cenderung menurun. untuk menggantikan kenaikan BBM,”tandas Gus Choi-sapaan akrab Effendi Choiorie dihadapan ribuan PAUD dari Gresik dan lamongan yangh mengikuti pelatihan dan seminar khusus untuk pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berlangsung di Ponpes Mambaul Ihsan Desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah, Minggu (23/06)
 Seharusnya, sambung  putra asli Gresik tersebut, pemerintah mampu mencari opsi lain dalam mengganti kompensasi BBM. Sebab, negara lain ada yang melakukan opsi cerdas untuk mensejahterakan rakyatnya.
“Mestinya, bisa melakukan nasionalisasi modal asing yang menjamur di Indonesia,”tegasnya.
Sementara pelatihan dan seminar PAUD tersebut mendatangkan 2 pakar pendidikan PAUD dari Jakarta yakni Lilis Suryani dan  Yuni Widiastuti  yang memberikan materi pentingnya pendikan PAUD sekaligus pentingnya meningkatkan kemampuan mengajar terhadap anka usia dini.

“Pendidikan PAUD  merupakan pendidikan yang mampu mengubah generasi bangsa. Karena, melalui pendidikan PAUD, dimana usia generasi emas yakni anak berumur nol hingga  6 tahun yang perlu dibina dan dikembangkan,”ujar Ketua Umum Badan Resceu NasDem, Jeanette Sudjujadi.
Menurutnya, Pendidikan PAUD selama ini belum dikelola maksimal oleh negara karena belum ada blue print dalam pendidikan nasional. Untuk itu, pihanya mengelorakan semangat wajib pendidikan bagi PAUD hingga tama kanak-kanak untuk melahirkan generasi bangsa yang lebih berkualitas.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu