Headlines News :
Home » » KB Aktif Gresik Lebih Baik Dibanding Pusat

KB Aktif Gresik Lebih Baik Dibanding Pusat

Written By gresik satu on Kamis, 20 Juni 2013 | Kamis, Juni 20, 2013

GRESIK-Tim Penggerak  PKK Gresik menyumbang penghargaan Keluarga Berencana (KB) Perusahaan dari Provinsi, PHBS dan UP2K tingkat Nasional.
Keberhasilan KB di Kabupaten Gresik, karena KB aktif  sebanyak 77,87% lebih baik dari pada Provinsi sebesar 66,1%. Begitu juga umur harapan hidup di Gresik sudah mencapai 70,98% serta pertumbuhan ekonomi mencapai 7,36%. Sedang provinsi 7,23%. Fakta ini membuktikan bahwa komitmen warga Gresik untuk mensukseskan program KB cukup berhasil.
"Hal ini tak lepas dari peran para kader yang dengan tanpa pamrih, ikhlas, memberikan arahan dan motivasi kepada masyarakat demi menyehatkan anak, balita dan keluarga,"ujar. Wakil Bupati (Wabup) Drs Moh Qosim saat menerima kunjungan kerja Ketua PKK Pusat, Kepala BKKBN Pusat yang diwakili Deputi Pengendalian Penduduk Hartanto, Ketua TP PKK Provinsi dan rombongan di Pendopo Kab Gresik pada peringatan Hari Keluarga XX , Kamis, (20/06)
Ketua PKK Pusat, Vita Gamawan Fauzi menjelaskan bahwa kunjungan kerja kali ini merupakan Roadshow ke-3 yang sebelumnya di Provinsi Gorontalo dan Bangka Belitung.
Tujuannya, melihat lebih jauh tentang pelaksanan Program PKK dengan kegiatan-kegiatan keluarga serta manfaat positif yang pada akhirnya akan meningkatkan derajat kesehatan anak, bayi dan ibu hamil.
Sebelum ke pendopo, Vita Gamawan beserta rombongan di terima langsung Wakil Bupati di Kelurahan Sukorame untuk melihat lebih dekat pelaksanaan posyandu mandiri, serta meninjau hasil UP2K dan berkesempatan ikut senam lansia.
"Saya sudah melihat dari dekat kegiatan posyandu di Kelurahan Sukorame. Dengan keberadaan posyandu mandiri tersebut sudah bisa di integrasikan dengan PAUD sehingga bisa mengoptimalkan posyandu. Demikian juga bagi posyandu yang sudah mempunyai nama tidak dapat di ganti atau dialihkan yang lain,"ujarnya.
Keberhasilan semua program PK, lanjut Vita, tak lepas dari peran para kader. Untuk itu, semua kaderdiharapkan bisa memberikan perhatian kepada kader lainnya terutama untuk menambah ekonomi.
"Karena kader-kader bekerja tanpa pamrih untuk menyehatkan anak, balita dan keluarga, kader PKK selalu melakukan koordinasi dengan SKPD atau Instansi terkait agar program-program kemasyarakatan berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.
Terkait dengan keberhasilan Gresik meraih penghargaan,Vita Gumawan mengingatkan agar jangan terlena, banyak prestasi yang dicapai jangan menjadikan prestasi sesaat tapi lebih kepada tindakan selanjutnya.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu