Headlines News :
Home » » Puding Lapis Tuna Antar PKK Sidayu Juarai Lomba Masak Berbahan Ikan

Puding Lapis Tuna Antar PKK Sidayu Juarai Lomba Masak Berbahan Ikan

Written By gresik satu on Selasa, 11 Juni 2013 | Selasa, Juni 11, 2013

GRESIK- Tim Pengerak PKK Kecamatan Sidayu menyabet juara 1 lomba masak ikan berbahan dasar ikan unggulan lokal yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Gresik, Selasa (11/06).
Menu unggulan yang disajikan yakni Puding Lapis Tuna dan minumannya diberni nama Aku Suka yakni minuman ikan gabus (kutug).
Ketua TP PKK kab Gresik Hj Maria Ulfa Sambari Halim R,adianto menjelaskan bahwa Kabupaten Gresik merupakan produk terbesar ikan baik ikan laut maupun tambak.
"Saking banyaknya hingga hasil produksinya di ekspor ke Amerika Serikat,"ujarnya.
Namun, Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah tersebut, faktanya belum banyak di manfaatkan warga Gresik.
"Saya sangat berapresiasi dengan lomba masak berbahan dasar ikan unggulan lokal. Selama ini makanan hanya di sajikan begitu saja, sehingga kurang mendapat daya tarik,"ulasnya.
Dengan lomba masak ikan tersebut, sambung Maria Ulfa, para ibu-ibu akan berani berinovasi, berkreasi sehingga tampilan ikan lebih menarik serta meningkatkan citra rasa dan nilai tambah.
"Apapun ikannya, kalau di kemas dengan tampilan menarik, saya yakin masyarakat/keluarga akan tertarik, kegiatan ini sekaligus menggali potensi diri dengan berwawasan lebih banyak.,"tegasnya.
Selain itu, Maria Ulfa Sambari berharap kepada keluarga hendaknya setiap hari disediakan masakan ikan bagi keluarga yang tujuannya untuk pembentukan otak anak menjadi sehat, cerdas dan kuat.
"Masak ikan ngak perlu mahal-mahal, cukup membeli di sekitar rumah atau pasar terdekat saja dengan harga terjangkau. Jangan biasakan membeli makanan siap saji, makanan semacam itu merupakan makanan sampah atau junk food yang akan merusak kesehatan anak,"tandasnya.
Dalam lomba tersebut, juara ke 2 di raih kecamatanDriyorejo dan juara III di raih Kecamatan Kedamean.(sho)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu