Headlines News :
Home » » Ekplorasi Potensi Wisata, Desa Melirang Gelar Pawai Budaya

Ekplorasi Potensi Wisata, Desa Melirang Gelar Pawai Budaya

Written By gresik satu on Minggu, 22 September 2013 | Minggu, September 22, 2013

GRESIK-Ribuan warga tumplek di sepanjang Jalan Raya Desa Melirang Kecamatan Bungah untuk menyaksikan peserta pawai budaya, Minggu (22/9).
Pasalnya, berbagai kreasi seni yang ditampilkan yakni replika atau patung kertas bentuk binatang, kendaraan perang, hingga Reog Ponorogo yang diarak dengan iringan musik menghentak. Tak heran, kendati panas cukup mrnyengat, tetapi peserta tetap terlihat sangat semangat.
Kemeriahan tidak hanya berasal dari para peserta saja, mereka yang menyaksikan pawai budaya itu, juga membuat suasana semakin meriah. Terutama ketika orang-orang yang mereka kenal sedang lewat, pasti seketika mereka akan berteriak-teriak menyapa. Bahkan, sejumlah peserta tidak segan-segam bersalaman dengan Wabup H Moch Qosim yang turut hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Melirang.
Kades Melirang H.M Muwafaq kepada awak media mengatakan, bahwa, pawai budaya tersebut bertujuan untuk melestarikan budaya asli yang ada di Desa Melirang. Sebab, potensi yang dimiliki Desa Melirang sebenarnya sangat besar. Dicontohkan, wisata goa kelelawar maupun wisata air.
"Kami akan berupaya keras untuk mengeksplorasi beragam potensi wisata yang ada di Desa Melirang," tandas Muwafaq yang juga Sekjen Asosiasi Kepala Desa (AKD) Gresik itu.
Sementara itu, Kadisbudparpora Kabupaten Gresik Siswadi Aprilianto yang turut mendampingi Wabup H.Moh Qosim membuka Pawai Budaya Desa Melirang mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan diadakan pawai budaya itu, bisa menjadikan Desa Melirang sebagai desa budaya yang ada di Gresik, sehingga bisa bersanding dengan Giri, Gapuro Sukolilo, atau Rebo Wekasan sebagai salah satu desa budaya.
"Yang jelas kami akan turut memberikan dukungan, baik moril maupun material untuk mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Gresik, khususnya Desa Melirang Kecamatan Bungah," jelasnya.(sho)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu