Headlines News :
Home » » Pengawas Ujian SD Diharap Ramah dan Simpatik

Pengawas Ujian SD Diharap Ramah dan Simpatik

Written By gresik satu on Selasa, 29 April 2014 | Selasa, April 29, 2014

GRESIK- Guru pengawas ujian sekolah dasar (SD) diharapkan bisa lebih ramah dan simpatik ketika menjalankan tugasnya.
"Jangan memberi rasa takut kepada murid yang akan mengikuti ujian. Anggaplah siswa yang sedang anda awasi dalam ujiansebagai siswa didik anda. Kalau perlu anggaplah sebagai anak kandung anda sendiri. Tugas pengawas bukan untuk mencari kesalahan tapi mengawasi agar tak terjadi kecurangan,"ujar Wakil Bupati (Wabup) Drs. Moh Qosim, M.Si kepada 301 guru dan kepala sekolah setelah dilantik sebagai pengawas Ujian Sekolah Dasar se Kecamatan Kebomas yang berlangsung di Aula SD Muhammadiyah GKB Gresik, Selasa (29/04).
Qosim juga optimis hasil ujian SD di Kecamatan Kebomas bisa sukses. Sebab, siswa di Kecamatan Kebomas banyak meraih prestasi terutama di bidang pendidikan.
Pelaksanaan Ujian sekolah dasar akan berlangsung mulai tanggal 19- 21 Mei 2014.
Sedangkan  Kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Kebomas, Nuryadi menyatakan bahwa, i Kecamatan Kebomas yang masuk dalam Sub Rayon 02 ini, ujian SD diikuti oleh 1.556 sekolah dari 32 lembaga SD dan MI.
" Pentingnya dilaksanakan pelantikan serta pengarahan untuk pengawas ujian SD ini agar para Pengawas lebih simpatik seperti yang diarahkan Wakil Bupati,"ujarnya.
Ditambahkan oleh Nuryadi,bahwa. pengawas ujian yang ada diruangan adalah penguasa mutlak pada ruang ujian yang dijaganya.
" Saya berharap kepada pengawas untuk berpenampilan lebih menarik, ramah dan tersenyum. Namun yang lebih penting para pengawas harus cermat, terutama saat mencocokkan nomer lembar jawaban komputer (ljk) dengan nomer peserta serta ljk tersebut disusun urut dan lengkap. Tanggung jawab para bapak dan ibu pengawas tentang kelengkapan tersebut" tegas Nuryadi.  (sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu